Posisi Arema FC Di Papan Atas Terancam

By ommed


nusakini.com - Arema FC kembali menelan kekalahan dalam laga bertajuk Derbi Jatim, saat takluk di tangan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2021/22, Minggu (27/2) malam WIB.

Hasil minor tersebut membuat Arema harus kalah dalam dua pertandingan secara beruntun. Tim Singo Edan sebelumnya juga gagal menang saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, di mana tim asuhan Eduardo Almeida kalah 1-0, pertengahan pekan lalu.

Gol tunggal Risna Prahalabenta cukup untuk membuat Persik meraih tiga poin dan naik ke urutan kedelapan klasemen dengan torehan 36 poin dari 28 pertandingan.

Pertandingan melawan tim Macan Putih sejatinya menjadi kesempatan Arema untuk bisa memangkas jarak dari pemuncak klasemen Bali United, yang telah mengantongi 57 poin.

Tetapi mereka justru menelan kekalahan dan tim Singo Edan mengumpulkan 55 poin dari 28 laga, sementara pesaingnya di empat besar, yakni Bali United, Persib Bandung dan Bhayangkara semuanya bakal melakoni laga pekan ke-28 mereka, Selasa (1/3) WIB.

Pada pertandingan ini, tim Macan Putih sebenarnya sukses menjebol gawang Arema saat laga baru berjalan delapan menit lewat sepakan Fahmi Al Ayyubi, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran sang penyerang lebih dulu dalam posisi offside.

Pasukan Eduardo Almeida bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-24 Carlos Fortes melakukan tendangan voli meneruskan umpan terobos dari Dendi Santoso, tetapi beruntung bagi Persik karena bola masih membentur tiang gawang, dan striker Arema tersebut ternyata dalam posisi offside.

Di penghujung babak pertama, Fortes lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Berawal dari aksi individunya di sisi kanan, pemain berusia 27 tahun tersebut menembus pertahanan Persik dan melepaskan tendangan keras. Namun kiper tim Macan Putih Dikri Yusron dengan sigap mampu mengamankan gawangnya.

Di babak kedua, tim Singo Edan terus mencari celah pertahanan Persik, namun upaya mereka selalu gagal.

Malah tim asuhan Javier Roca yang mampu memberikan kejutan. Tepatnya pada menit ke-84, bek tengah Persik Risna Prahalabenta mencetak gol lewat tendangan bebasnya, dan kiper Arema Adilson Maringa tak mampu mengantisipasi bola. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persik atas Arema. (gi/om)